Selasa 11 Dec 2012 03:11 WIB

Israel Usir Orang Sekampung di Yordania

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Zionis Israel
Foto: presstv
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Kebiadaban Zionis Israel tidak hanya berlaku kepada Palestina. Dengan dalih akan melakukan latihan militer, Tentara Israel mengusir paksa enam keluarga di Khirbah Himsha, Yordania Utara, Senin (10/12) waktu setempat.

Kepala Desa Al Maleh dan Al Madharib, Arif Daraghima mengisahkan Tentara Israel yang tiba-tiba mendobrak rumah mereka dan mengusir paksa keluarga-keluarga badui yang berada di desanya. Aksi tersebut telah dimulai sejak lima hari sebelumnya yang telah mengungsikan sedikitnya 80 orang. Seperti dikutip infopalestina.com.

Pihak Militer Israel menyatakan, pengungsian warga yang tinggal di lembah Yordania tersebut terpaksa dilakukan karena posisi mereka berada dalam target sasaran tembak mereka. Jika warga tidak diungsikan, dikhawatirkan akan menjadi korban dari latihan Militer Israel.

Dua bulan lalu, aksi yang sama juga terjadi kepada mereka. Warga Al Madharib dipaksa meninggalkan rumah-rumah mereka dengan alasan latihan militer Israel yang berlokasi tak jauh dari kediaman mereka.

Khirbah Himsha adalah desa yang terletak 28 km di tenggara kota Tubas sebelah pesisir Al Baqia. Mereka terus mengalami tekanan dari militer dan pegawai perusahaan air Israel sejak tahun 2007. Israel dikabarkan sering menyerang para pengembala dan memburu ternak mereka dengan dalih mengamankan sumber mata air di daerah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement