Rabu 06 May 2015 09:54 WIB

Dua Warga Arab Saudi Tewas Diserang Houthi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Angga Indrawan
Seorang militan Houthi melintasi gedung kediaman komandan militer kelompok Syiah Houthi,Abdullah Yahya al Hakim yang hancur akibat serangan udara  di Sanaa, Selasa (28/4).
Foto: Reuters/Khaled Abdullah
Seorang militan Houthi melintasi gedung kediaman komandan militer kelompok Syiah Houthi,Abdullah Yahya al Hakim yang hancur akibat serangan udara di Sanaa, Selasa (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, NAJRAN -- Kelompok Houthi di Yaman telah menembakkan roket dan mortir ke wilayah Arab Saudi di Najran. Sedikitnya dua warga sipil tewas dan lima tentara ditangkap.

Dilansir dari Aljazirah, pemerintah Arab Saudi mengatakan kelompok Houthi melakukan serangan Selasa (5/5) di kota Najran. Sehingga mereka harus menghentikan penerbangan di bandara setempat dan menutup semua sekolah.

Brigjen Ahmed Asiri mengatakan pasukan koalisi Arab Saudi terus menghadapi serangan dari kelompok Houthi. "Apa yang terjadi hari ini adalah kekacauan adanya Houthi," ujar dia.

Menanggapi serangan Houthi, Pemerintah Arab Saudi memiliki banyak pilihan untuk memastikan keamanan. Pemimpin Suku Yaman mengatakan kelompok Houthi menyerang perbatasan dari Yaman.

Serangan terbaru ini menambah pekerjaan militer Arab Saudi . Mereka harus memperketat pengamanan di perbatasan dan juga tetap melakukan serangan udara ke Yaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement