Rabu 08 Aug 2018 12:12 WIB

Janin Manusia Ditemukan di Pesawat American Airlines

Tim medis sudah memeriksa kondisi janin untuk memprediksi penyebab kematian.

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
American Airlines
Foto: flickr
American Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Janin manusia ditemukan di dalam pesawat American Airlines pada penerbangan Selasa (7/8) pagi. Berdasarkan laporan Time, janin tersebut ditemukan oleh seorang cleaning service pesawat. Saat ini tim medis sudah memeriksa kondisi janin untuk memprediksi penyebab kematian.

Juru Bicara American Airlines Justin Franco mengatakan pada Time, janin berada di pesawat dengan nomor penernangan 1429 yang datang dari La Guardia Airport, Charlotte C.N. "Pesawat datang senin malam dan terparkir semalaman," jelas Franco. Kemudian seorang petugas pembersih pesawat langsung membersihkannya agar bisa diterbangkan pada Selasa pagi.

Franco mengungkapkan, sang petugas kemudian menemukan janin tersebut ketika ia tengah membersihkan pesawat. Ia lalu melapor ke supervisor, dan segera menghubungi pihak kepolisian. Kantor Pemeriksa Medis New York City kemudian langsung menindaklanjuti janin tersebut.

"Untuk kasus ini kami bekerja sama dengan penegak hukum dalam membantu investigasi," lanjut Franco. Penerbangan Selasa pagi terpaksa ditunda, dan para penumpang diminta menunggu untuk mendapatkan maskapai lain. Saat ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai kasus tersebut. Namun pesawat terlihat sudah digunakan kembali untuk layanan penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement