Jumat 14 Sep 2018 16:50 WIB

Bus Jatuh ke Jurang di Kashmir India, 15 Orang Tewas

Kecelakaan bus kerap terjadi di India.

Red: Nur Aini
Tabrakan bus. Ilustrasi
Foto: en.trend.az
Tabrakan bus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KISHTWAR -- Sebanyak 15 orang tewas dan 19 orang lainnya cedera pada Jumat (14/9) setelah bus mini pembawa mereka tergelincir dari jalan di pegunungan dan jatuh ke jurang di Kashmir bagian India.

Kecelakaan itu terjadi di dekat daerah Thakrie di distrik Kishtwar, sekitar 217 kilometer di selatan Srinagar. Srinagar adalah ibu kota musim panas negara bagian Kashmir di bawah kewenangan India.

"Kami mengangkat 15 jenazah dari tempat kejadian itu dan membawa 19 orang terluka ke rumah sakit," kata wakil komisaris polisi Angrez Sing Rana kepada Xinhua.

"Regu kepolisian serta petugas penanganan keadaan darurat sedang berada di tempat itu," katanya.

Menurut kepolisian, bus mini tersebut sedang mengangkut para penumpang dari daerah setempat di trayek dalam distrik. Sejumlah laporan mengatakan bahwa, tidak lama setelah kabar soal kecelakaan itu menyebar, para warga setempat dan petugas kepolisian bergegas ke tempat kejadian untuk membantu proses penyelamatan.

Beberapa polisi mengatakan bus mini itu penuh dengan penumpang saat kecelakaan terjadi. Penyebab kecelakaan belum diketahui, kata kepolisian.

"Kasus ini sudah dilaporkan dan penyelidikan sudah diperintahkan agar dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan," kata Rana.

Kecelakaan maut lalu lintas kerap terjadi di India, sering kali karena kendaraan dipadati penumpang, keadaan jalanan buruk, atau supir ugal-ugalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement