Ahad 18 Jan 2015 08:58 WIB

Polisi Inggris Tangkap Perempuan 18 Tahun Diidentifikasi Teroris

Petugas kepolisian di Inggris.
Foto: Reuters
Petugas kepolisian di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi Inggris telah menangkap seorang perempuan berusia 18 tahun di satu Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan anggota organisasi terlarang, kata pernyataan polisi.

Dia ditangkap pada Jumat (16/1), setelah tiba dari penerbangan di Bandara Stansted berkaitan dengan penyelidikan sebelumnya yang telah mengakibatkan penangkapan seorang pria 21-tahun pada Oktober tahun lalu.

Perempuan itu dibawa ke kantor polisi London, di mana dia tetap dalam tahanan, kata polisi. Penangkapan tersebut adalah terbaru dalam serangkaian yang dilakukan oleh para petugas kontra-terorisme Inggris sejak tingkat ancaman negara itu meningkat pada Agustus ke level kedua tertinggi karena risiko yang ditimbulkan oleh para pejuang Negara Islam (IS) yang kembali dari Irak dan Suriah.

Sebagian besar Eropa saat ini memperketat siaga keamanan setelah pembunuhan pekan lalu di Paris dan penggerebekan di Belgia di mana dua orang bersenjata tewas.

Perdana Menteri Inggris David Cameron berada di Amerika Serikat selama dua hari untuk pembicaraan dengan Presiden Barack Obama di mana mereka telah mengatakan akan mengatasi ancaman ekstremis bersama.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement