Jumat 11 Oct 2013 10:11 WIB

Wamenhan Amerika Mundur, Ini Penjelasan Pentagon

Ashton Carter mundur sebagai Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat.
Foto: IST
Ashton Carter mundur sebagai Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Juru bicara Pentagon, George Little mengatakan pengunduran diri Wakil Menteri Pertahanan, Ashton Carter adalah murni keputusan pribadi.

"Perannya akan dirindukan oleh Kementerian. Kedua pemimpin Pentagin mempunyai hubungan kerja yang kuat dan efektif, pertemanan mereka akan terus berlanjut sampai dua bulan ke depan dan selanjutnya," kata Little dalam surat elektronik, seperti disitat dari AFP.

Sebelum menjadi orang kedua di Pentagon, Carter menjabat sebagai direktur jenderal di Kementerian Pertahanan yang bertanggung jawab dalam pembelian senjata, teknologi, dan logistik.

Dalam surat pengunduran dirinya, Carter mengatakan telah merencanakan untuk pensiun pada 4 Desember 2012. Namun, ia terpaksa harus menundanya karena kekacauan terkait situasi fiskal.

Carter mengaku akan fokus pada tantangan besar berikutnya tanpa menjelaskan lebih lanjut. Ia adalah mantan profesor di Universitas Harvard yang menerima gelar doktor di bidang fisika teoritis dari Universitas Oxford. Carter mengabdi di Pentagon sejak masa kepresidenan Bill Clinton pada 1990an dan dinilai ahli dalam masalah pengaturan senjata.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement