Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Muammar Qadafi Diduga Ngumpet di Perbatasan

Selasa 11 Okt 2011 11:49 WIB

Red: Stevy Maradona

Muammar Qadafi

Muammar Qadafi

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,TRIPOLI-Pemimpin terguling Libya Muammar Ghaddafi diperkirakan bersembunyi di kawasan segitiga di Libya barat daya, yang berbatasan dengan Nigeria dan Aljazair, kata anggota Dewan Peralihan Nasional (NTC) Moussa Al Koni, Senin.

Dalam jumpa pers di ibukota Libya, Tripoli, Al Koni mengatakan kawasan segitiga tersebut berada di luar kendali Libya sehingga dapat memberikan tempat bagi Ghaddafi dan pengikut setianya untuk keluar masuk perbatasan.

Daerah itu memiliki kondisi geografis yang berat dengan gurun pasir dan pegunungan serta terdapat sedikit populasi, kata Al Koni. "Setahu saya, Ghaddafi berada di kawasan segitiga itu agar dapat melarikan diri dan berpindah dengan cepat secara aman menuju Aljazair, Nigeria maupun Mali," kata Al Koni.

Al Koni, yang mewakili warga minoritas Tuareg di dalam NTC, juga menyangkal laporan bahwa suku Tuareg menyembunyikan anggota rezim Ghaddafi.

Al Koni menyarankan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk mengerahkan sejumlah helikopter serta pesawat tanpa awak guna mencari Ghaddafi di kawasan tersebut karena pihak militer Tuareg kurang memiliki kemampuan teknis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA