Sabtu 10 May 2014 07:30 WIB

Ssttt, Ini 2 Nama Paling Populer di AS

Rep: c66/ Red: Bilal Ramadhan
Bayi baru lahir membutuhkan kenyamanan.
Foto: Reuters
Bayi baru lahir membutuhkan kenyamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON-- Noah dan Sophia menjadi nama-nama terfavorit sepanjang tahun 2013 di Amerika Serikat (AS). Kedua nama ini menjadi peringkat teratas mengalahkan nama-nama lainnya seperti Jacob untuk laki-laki dan Emma untuk perempuan.

Noah menjadi posisi teratas diikuti peringkat dibawahnya yaitu Liam, Jacob, Mason, dan William. Sedangkan, Sophia menjadi posisi teratas diikuti peringkat dibawahnya yaitu Emma, Olivia, Isabella, dan Ava.

Namun, popularitas kedua nama ini tetap tidak dapat mengalahkan dua nama favorit di masa lalu. Dua nama favorit tersebut adalah Joh Marry yang mana dalam beberapa tahun belakangan popularitasnya tidak diragukan.

Nama Noah dan Sophia dikatakan tidak sepopuler nama-nama pada generasi sebelumnya karena semakin banyak orang tua yang ingin memberi nama unik pada anak mereka. Dengan memberi nama yang berbeda pada umumnya, para orangtua menganggap hal tersebut menjadikan anaknya istimewa. Meski demikian, para orang tua ini tetap tak luput dari kekhawatirannya nama unik tersebut dapat membuat mereka sulit beradaptasi di lingkungannya.

"Nama saat ini telah dipandang sebagai merek pribadi dari gaya dan kepribadian, hal ini menyebabkan para orang tua berlomba mencari nama yang berbeda dari yang lainnya," ujar Pamela Redmond Satran, pendiri situs nameberry.com menjelaskan.

Tahun 2013 lalu, sedikitnya 18 ribu bayi laki-laki yang baru lahir diberi nama 'Noah. Dua puluh tahun lalu, lebih dari 50 ribu bayi laki-laki baru lahir diberi nama Michael. Pada tahun 1950, James adalah nama yang menduduki peringkat satu dimana sebanyak 86 ribu lebih bayi laki-laki diberi nama tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement