Sabtu 16 Aug 2014 13:09 WIB

Pemimpin Tunisia Bertemu Delegasi Hamas

Moncef Marzouki
Foto: Bikyamasr
Moncef Marzouki

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Presiden sementara Tunisia, Moncef Al-Marzouki, Jumat (15/8) waktu setempat bertemu dengan delegasi dari gerakan Hamas Palestina yang dipimpin Ismail Radwan dan termasuk Ali Baraka - perwakilan Hamas di Lebanon.

Dalam pertemuan tersebut delegasi Palestina menjelaskan kepada pemimpin Tunisia mengenai perkembangan terbaru di Jalur Gaza, terutama dampak agresi Israel, pengepungan di pantai, dan hasil-hasil perundingan tidak langsung Palestina-Israel di Kairo.

Radwan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tunisia untuk dukungannya terhadap rakyat Palestina dalam menghadapi agresi Israel. Pada saat yang sama dia memuji sikap Presiden Marzouki terhadap konflik Palestina dan keberlanjutan komitmennya atas kejahatan terhadap rakyat Palestina, kata pernyataan itu.

Sementara itu, Presiden Al-Marzouki menegaskan komitmen negaranya untuk menawarkan dukungan politik dan kemanusiaan kepada rakyat Palestina dalam menghadapi krisis ini. Dia menjelaskan pada saat yang sama mengenai upaya internasional Tunisia untuk mencabut pengepungan dan menghentikan agresi Israel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement