Sabtu 17 Oct 2015 13:34 WIB

Taruna Militer Australia Gelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia

Salah seorang pemenang lomba bersama dengan Dubes RI Nadjib Riphat Kesoema.
Foto:

Menurut Nicolaas Warouw, progam Bahasa Indonesia ini diikuti sekitar 120 kadet. "Para kadet Australia dituntut menguasai Bahasa Indonesia yang sangat penting bagi karir mereka. Inilah mengapa ADFA memberikan perhatian besar bagi pengembangan Bahasa Indonesia," ucapnya.

Pernyataan ini diamini oleh Sally Shanahan, kadet Angkatan Darat berusia 20 tahun yang berasal dari Kota Sydney. Sally berhasil menjadi salah satu pemenang berkat penampilannya berbahasa Indonesia secara lancar tanpa teks.

Menurut Sally, penguasaan Bahasa Indonesia sangat dibutuhkan untuk menambah wawasan tentang Indonesia yang penting bagi karirnya kelak.

Program Studi Indonesia ini diselenggarakan oleh University of New South Wales (UNSW) dengan menggandeng ADFA. Setiap tahunnya, rata-rata 10 orang kadet Australia peserta program studi ini dikirim ke berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan pengalaman baru dan mempraktekkan kemampuan Bahasa Indonesia mereka.

Dalam lomba tersebut, 6 orang di antaranya yang baru saja kembali dari Yogyakarta juga ikut serta dan memberikan paparan tentang pariwisata di Indonesia.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-16/taruna-militer-australia-gelar-lomba-pidato-bahasa-indonesia-salah-satunya-tentang-jokowi/1504234
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement