Jumat 25 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Oktober 2015: Reog Dibakar, Balita Diperkosa

Reog Ponorogo
Foto:
Demonstrasi menentang kejahatan pemerkosaan di India. Angka pemerkosaan di negara itu melonjak 900 persen dalam empat dekade.

DELHI -- Dua bocah perempuan berusia dua dan lima tahun diperkosa dalam serangan terpisah di Delhi. Insiden tersebut memicu protes keras di ibukota atas kelambanan polisi dalam menangani masalah ini.

Seperti dilansir The Guardian, Sabtu (17/10), seorang anak berusia dua tahun diculik dari sebuah acara keagamaan di barat Delhi oleh dua orang tak dikenal pada Jumat (16/10) malam. Menurut polisi dan keluarga, balita tersebut diperkosa dan dibuang ke sebuah taman dekat rumahnya.

Dalam insiden terpisah, di sisi lain kota, polisi mengatakan bocah berusia lima tahun dipancing ke rumah tetangganya. Anak tersebut kemudian diperkosa oleh tiga orang.

Kedua peristiwa pemerkosaan tersebut memancing amarah dan aksi demo lebih dari 100 orang yang berkumpul di dekat rumah korban pertama pada Sabtu sore. Mereka memprotes kegagalan polisi dalam melakukan penangkapan atas kasus tersebut.

Delhi selama ini telah bergulat dengan serentetan kasus serangan seksual terhadap perempuan. Dalam beberapa kasus terakhir, korban merupakan anak-anak hingga memicu kemarahan baik di dalam maupun luar India.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement