Rabu 06 Apr 2016 15:32 WIB

Teknologi Sel Induk akan Mampu Tumbuhkan Tulang Manusia

Associate Professor Pimanda mengatakan masih butuh waktu sebelum manusia mampu menumbuhkan lengan dan kaki yang hilang.
Foto:

"Jadi dalam model-model tertentu yang kita gunakan, kami merusak otot [dan] tulang dan sel-sel itu kemudian meregenerasi otot, meregenerasi tulang, dan mereka menghasilkan suplai darah mereka sendiri.

 

"Dan yang paling menakjubkan dan paling penting bagi kita adalah konteks yang diharapkan -. Kami tidak melihat jaringan yang tidak kita harapkan, kita tidak melihat tumbuhnya tumor"

 

Namun Dia mengatakan masih belum jelas bagaimana sel-sel ini tahu persis apa yang harus diregenerasi dan di mana.

 

"Saya pikir sel ... telah kehilangan identitas yang tertanam didalamnya, sel lemak lupa apa itu. Dan itu pasti tampaknya akan menanggapi isyarat dari sel-sel di sekitarnya.

 

"Jadi meskipun ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk benar-benar memahami apa sifat yang tepat dari proses ini, sel lemak tampaknya teta[ merespon sinyal."

 

Associate Professor Pimanda mengatakan Ia dan timnya mengharapkan percobaan pada manusia akan dapat dimulai tahun depan.

 

"Dalam contoh pertama kita ingin fokus pada masalah tulang otot, memperbaiki cakram yang tua, itu masalah besar dalam masyarakat kita," katanya.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-06/teknologi-sel-induk-dalam-waktu-dekat-mampu-menumbuhkan-tulang-manusia/1566242
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement