Rabu 13 Jul 2016 10:55 WIB

Sejarah Hari Ini: Perempuan Inggris Terakhir yang Dieksekusi

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Pada 13 Juli 1955, Ruth Ellis dijatuhi hukuman mati dan digantung di Penjara Holloway, London, Inggris. Ellis menjadi perempuan terakhir yang dieksekusi karena pembunuhan di Inggris.
Foto:
Logo Olimpiade

Pada 13 Juli 1993, para pejabat di Manchester yang menawari untuk mengadakan Olimpiade 2000 telah diberitahu peluang mereka sangat tinggi. Presiden Komite Olimpiade Internasional, Juan Antonio Samaranch berbicara setelah serangkaian presentasi di Balai Kota.

Dia telah berkeliling setelah IOC menerbitkan laporannya kesesuaian teknis dari kota yang bersaing untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2000. Samaranch dan rombongannya menunjukkan fasilitas baru yang dibangun dan konstruksi yang berlangsung sejak kunjungan mereka tiga tahun lalu.

Ketua tim Olimpiade Manchester 2000 Bob Scott mengatakan telah berjuang untuk keunggulan teknis dan laporan. Laporan tersebut menunjukkan Manchester memiliki tawaran yang sangat kuat.

Laporan ini juga menempatkan Sydney sebagai favorit. Brasil jatuh di bawah standar dan banyak yang berharap untuk diberhentikan dari kontes. Keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade akan dilakukan oleh 90 anggota IOC di Monte Carlo pada 23 September.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement