Jumat 29 Jul 2016 12:27 WIB

70 Ilmuwan Perempuan Latihan Kepemimpinan di Antartika

Webster pertama kali mengunjungi Antartika di tahun 2000.
Foto:
Sebagai bagian dari penelitiannya, Dr Webster bisa menyelam di Antartika. Dia mengatakan setiap penyelaman hanya bisa berlangsung maksimum 30 menit, karena lebih dari itu tubuhnya akan menjadi terlalu dingin.

Menginspirasi pemimpin perempuan

Webster mengatakan sementara ia secara pribadi merasa sangat didukung oleh perempuan dan laki-laki dalam karirnya, dia tidak merasa terlindungi dari tantangan yang dihadapi perempuan di bidang ilmu pengetahuan.

"Ini sangat sulit ketika anda seorang wanita setengah baya berkecimpung dalam ilmu pengetahuan dan anda sering harus berusaha keras," katanya.

"Saya punya tiga anak kecil, dan memiliki tuntutan bersaing pada waktu saya. Saya benar-benar mencoba untuk hanya fokus pada memiliki karir ilmu yang sukses dan membesarkan keluarga yang luar biasa, dan tidak mengambil beberapa peluang lain yang mungkin akan saya jalani sebagai pemimpin," katanya.

Keinginan mewujudkan kepemimpinan ini merupakan pelajaran yang dikatakan Dr Webster dia berharap bisa belajar dari perjalanan Homeward Bound.

"Saya ingin menggunakan langkah berikut dan melampaui proyek ilmu pengetahuan khusus saya dan benar-benar menemukan jalan dimana saya bisa membuat perubahan yang lebih besar untuk sejumlah orang besar dengan tetap mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja,” katanya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/dua-ilmuwan-perempuan-queensland-berangkat-ke-antartika-promosi/7672318
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement