Sabtu 24 Sep 2016 04:33 WIB

Sejarah Panjang Masjid di Australia

Sebuah bangunan sederhana di daerah Bourke, NSW, yang dijadikan sebagai masjid oleh tukang unta dari Afghanistan.
Foto:

Adelaide mosque
Masjid tertua Australia yang masih eksis di Adelaide.

Masjid tertua yang masih ada di Australia, pernah digambarkan sebagai "Kapel Afghanistan", dibangun di Adelaide tahun 1888-1889. Ini merupakan kontribusi penting bagi sejarah Adelaide, yang terdiri dari struktur baru bluestone yang pertnah dilengkapi taman bunga dan pondok penjaga.

Empat menara putih membedakannya dari sekitarnya. Hal ini digunakan oleh jemaah kosmopolitan, dan kehadirannya tidak menyebabkan penurunan harga rumah.

Ketika saya terakhir mengunjungi, poster real estate mengklaim Anda bisa "memiliki sepotong sejarah Australia" dengan hidup di jalan kecil ini.

Masjid ini telah berfungsi sebagai dasar studi penting dalam percampuran arsitektur dan asimilasi.

Holland Park Mosque
Masjid Holland Park di Brisbane.

Penelitin Jessica Harris mengenai masjid Queensland juga menunjukkan bagaimana bangunan khas ini mencerminkan aspek mengubah arsitektur Australia. Ini termasuk sebuah bangunan Masjid Jawa terbuat dari bambu dari tahun 1880 di ladang tebu dekat Mackay dan Masjid Cloncurry.

Studinya fokus pada Masjid Holland Park - pertama kali dibangun tahun 1908 dan dibangun kembali tahun 1960 - serta masjid dari Gold Coast, Darra, dan Kuraby di Queensland tenggara.

Studi ini menyoroti peran arsitektur dalam negosiasi antara komunitas Muslim dan non-Muslim di Australia menunjukkan bagaimana "identitas arsitektur Islam Australia" mengacu pada berbagai sumber.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/sepajah-panjang-masjid-di-australia/7872160
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement