Senin 01 Feb 2021 11:44 WIB

Koneksi Internet dan Telepon Myanmar Sempat Terputus

Warga Myanmar juga kesulitan mengakses ATM saat kudeta militer

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
 Staf dari Komite Pembangunan Kota Yangon bersiap untuk pulang setelah markas mereka di Balai Kota Yangon diambil alih oleh militer Myanmar di Yangon, Myanmar,  Senin (1/2/2021). Menurut laporan media, anggota senior Liga Nasional untuk Demokrasi , termasuk pemimpin Aung San Suu Kyi, ditahan oleh militer
Foto:

National League for Democracy (NLD) yang dipimpin Suu Kyi memenangkan 83 persen kursi yang tersedia dalam pemilihan 8 November. Itu dianggap banyak orang sebagai referendum terhadap pemerintahan sipil Suu Kyi.

Pemilu itu adalah pemilu kedua sejak berakhirnya kekuasaan militer pada 2011. Namun demikian militer membantah hasil pemilu November tahun lalu. Militer pun mengajukan pengaduan ke Mahkamah Agung terhadap presiden dan ketua komisi pemilihan.

Komisi pemilihan menolak tuduhan tersebut. Militer Myanmar mengatakan pada Senin (1/2) bahwa mereka telah melakukan penahanan sebagai tanggapan atas kecurangan pemilu.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement