Selasa 02 Feb 2021 13:48 WIB

Pemerintahan Joe Biden Tetap Deportasi Ratusan Imigran

Pada masa kampanye, Joe Biden berjanji berhenti mendeportasi sebagian imigran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
 Presiden AS Joe Biden
Foto:

Baik Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris secara vokal menentang prioritas imigrasi pemerintahan Donald Trump selama kampanye kepresidenan. “Penting bagi Presiden Biden dan Wakil Presiden Harris untuk menyadari bahwa meskipun keinginan mereka sangat jelas tentang bagaimana imigran diperlakukan, kami terus melihat di tingkat lokal imigran dianiaya dan diabaikan,” kata direktur eksekutif dari Diocesan Migrant & Refugee Services, Melissa Lopez.

Gedung Putih pada Jumat (29/1) mengeluarkan kembali pernyataan percaya moratorium sepenuhnya sesuai. "Presiden Biden tetap berkomitmen untuk mengambil tindakan segera untuk mereformasi sistem imigrasi kami untuk memastikan menjunjung tinggi nilai-nilai Amerika sambil menjaga komunitas kami aman," ujarnya.

Biden diperkirakan akan mengeluarkan serangkaian perintah eksekutif terkait imigrasi pada Selasa (2/2) di tengah konfirmasi yang diharapkan dari Alejandro Mayorkas sebagai Menteri Keamanan Dalam Negeri. Perintah itu diharapkan mencakup pembentukan satuan tugas untuk menyatukan kembali keluarga yang terpisah selama pemerintahan Trump. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement