Selasa 16 Feb 2021 10:42 WIB

PM Australia Minta Maaf Atas Laporan Pemerkosaan di Parlemen

Seorang perempuan mengaku diperkosa di gedung parlemen Australia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
 Perdana Menteri Australia Scott Morrison.
Foto:

Reynolds mengonfirmasi ia diberitahu mengenai laporan pemerkosaan itu tahun lalu. Tapi ia membantah menekan perempuan itu untuk tidak mengajukan laporan resmi ke polisi. Morrison meminta maaf pada perempuan itu dan berjanji melakukan penyelidikan.

"Hal ini seharusnya tidak terjadi dan saya meminta maaf, saya ingin memastikan keamanan semua perempuan muda yang bekerja di tempat ini," kata Morrison, Selasa (16/2).

Morrison mengatakan ia sudah menunjuk kepala Kabinet dan Departemen Perdana Menteri Stephanie Foster untuk meninjau upaya mengatasi keluhan di tempat kerja.

Tuduhan pemerkosaan ini semakin menekan Morrison setelah Partai Liberal yang ia pemimpin didera serangkaian tuduhan perilaku tidak pantas terhadap perempuan. Pada 2019 lalu anggota parlemen perempuan mengatakan mereka merasa dirundung karena mendukung langkah menggulingkan mantan Perdana Menteri Malcolm Turnbull.

Sementara tahun lalu mantan staf Partai Liberal mengajukan laporan resmi atas perilaku tak pantas yang dilakukan mantan Menteri Imigrasi Alan Tudge. Tudge membantah tuduhan itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement