Kamis 18 Feb 2021 15:36 WIB

China Ajukan 4 Proposal Perangi Pandemi Covid-19

Proposal China diajukan di Dewan Keamanan PBB

Red: Nur Aini
 Seorang wanita yang mengenakan masker pelindung wajah dengan seekor anjing berjalan melewati sukarelawan keamanan publik yang berdiri di samping pagar keamanan dan memeriksa kode kesehatan orang-orang untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona (Covid-19), di daerah pemukiman di Wuhan, Cina, 22 Januari 2021.
Foto:

Menurut Wang Yi, China telah bertindak nyata dalam mendukung distribusi vaksin Covid-19 karena China tidak pernah berpandangan geopolitis dalam menjalin kerja sama internasional di bidang vaksin Covid-19, tidak pernah menghitung keuntungan ekonomi, dan tidak pernah mengajukan persyaratan politik apa pun.

"Apa yang ada dalam pikiran kami lebih kepada upaya menjadikan vaksin sebagai kebutuhan pokok yang mudah didapat dan terjangkau oleh masyarakat di semua negara," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa China akan terus bekerja sama dengan semua pihak dan meningkatkannya dalam penyediaan vaksin dan tindakan pencegahan dan pengendalian pandemi. Pertemuan yang digelar secara virtual itu juga dihadiri Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Sampai saat ini China sudah mengirimkan vaksin buatan Sinopharm dan Sinovac ke 30 negara yang tersebar di Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement