Senin 22 Feb 2021 15:12 WIB

Penumpang United Arlines: Pesawat Bergetar Hebat!

United Airlines menangguhkan sementara 24 pesawat Boeing 777.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Pesawat United Airlines.
Foto:

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), United Airlines adalah satu-satunya maskapai AS yang menerbangkan pesawat tersebut, dengan yang lainnya berada di Jepang dan Korea Selatan. "United Flight 328, menuju Honolulu, mengalami kerusakan mesin di sebelah kanannya," kata FAA dikutip laman BBC, Senin.

Badan tersebut telah memerintahkan inspeksi tambahan terhadap jet Boeing 777 yang dilengkapi dengan mesin Pratt & Whitney 4000 setelah insiden tersebut. "Kami meninjau semua data keamanan yang tersedia setelah insiden kemarin," kata administrator FAA Steve Dickson dalam sebuah pernyataan.

"Berdasarkan informasi awal, kami menyimpulkan bahwa interval pemeriksaan harus ditingkatkan untuk bilah kipas berlubang yang unik untuk model mesin ini, yang hanya digunakan pada pesawat Boeing 777."

FAA bertemu perwakilan dari perusahaan mesin dan Boeing. Temuan awal Badan Keselamatan Transportasi Nasional adalah bahwa sebagian besar kerusakan terjadi pada mesin kanan. Dua bilah kipas retak dan bilah lainnya juga terkena dampak. Badan utama pesawat hanya mengalami kerusakan ringan.

Pada 2018, mesin kanan pesawat United Airlines rusak sesaat sebelum mendarat di Honolulu. Setelah penyelidikan, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan insiden itu disebabkan oleh patah tulang kipas yang panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement