Jumat 26 Feb 2021 16:26 WIB

Inggris Jatuhkan Sanksi Tambahan kepada 6 Jenderal Myanmar

Panglima Tertinggi Jenderal Min Aung Hlaing di antara jenderal yang diberi sanksi

Red: Nur Aini
Inggris menjatuhkan sanksi tambahan kepada enam tokoh militer Myanmar, termasuk panglima tertinggi terkait pelanggaran hak asasi manusia setelah kudeta.

Inggris sekarang telah menunjuk semua anggota militer Dewan Administrasi Negara [SAC], yang dibentuk setelah kudeta untuk menjalankan fungsi negara.

“Paket sanksi hari ini mengirimkan pesan yang jelas kepada rezim militer di Myanmar bahwa mereka yang bertanggung jawab atas pelanggaran hak asasi manusia akan dimintai pertanggungjawaban, dan pihak berwenang harus menyerahkan kembali kendali kepada pemerintah yang dipilih oleh rakyat Myanmar,” kata Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab.

"Pesan saya kepada rakyat Myanmar sederhana - Inggris bekerja sama dengan mitra internasional kami untuk mendukung hak kalian atas demokrasi dan kebebasan berekspresi," tambah dia.

Enam jenderal yang dikenai sanksi adalah Panglima Tertinggi Jenderal Min Aung Hlaing, Sekretaris SAC Letjen Aung Lin Dwe, Sekretaris Gabungan Letjen SAC Ye Win Oo, Jenderal Tin Aung San, Jenderal Maung Maung Kyaw, dan Letnan Jenderal Moe Myint Tun.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/inggris-jatuhkan-sanksi-tambahan-kepada-6-jenderal-myanmar/2157593
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement