Ahad 28 Feb 2021 19:17 WIB

Houthi Kembali Klaim Serang Riyadh

Houthi mengancam akan melancarkan lebih banyak serangan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Houthi Kembali Klaim Serang Riyadh. Pasukan Yaman yang setia kepada pemerintah yang diakui secara internasional yang didukung Saudi terlibat dalam pertempuran dengan milisi Houthi di kota pelabuhan Hodeidah, Yaman, Kamis (8/10/2020) (Diterbitkan Jumat (9/10/2020).
Foto:

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi mengatakan mereka juga menghadang enam drone Houthi yang mengincar negara itu. Termasuk di kota sebelah selatan seperti Khamis Mushait dan Jizan.

Houthi meningkatkan serangan mereka terhadap Arab Saudi sementara mencoba merebut kembali daerah pemerintah Yaman di Marib. Sebelumnya, pemerintah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan pemberontak Houthi di Yaman untuk menghentikan serangan mereka ke rakyat sipil. Peringatan ini disampikan 48 jam usai Washington menghapus Houthi dari daftar organisasi teroris.

"Usai presiden mengambil langkah untuk mengakhiri perang di Yaman dan Arab Saudi telah mendukung perundingan damai, Amerika Serikat sangat terganggu dengan serangan-serangan Houthi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Ned Price dalam pernyataannya, Senin (8/2) dua pekan yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement