Rabu 12 May 2021 13:24 WIB

Bentrok Israel dan Hamas Berlanjut, Warga Palestina Gugur

Korban bentrokan militer Israel dan Hamas termasuk anak-anak Palestina

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
 Petugas medis merawat seorang pria yang terluka selama bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem Senin, 10 Mei 2021.
Foto:

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Pskai mengatakan Presiden AS Joe Biden mendukung hak sah Israel untuk membela diri dan rakyatnya. Ia juga mengecam serangan roket oleh Hamas dan kelompok lainnya.

Meski demikian Pskai mengatakan bahwa Pemerintah AS akan terus mendukung solusi dua negara untuk konflik Israel Palestina. Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas juga membela tanggapan Israel terhadap Hamas, dengan mengatakan bahwa Israel memiliki hak untuk membela diri dalam situasi ini. Namun, peningkatan kekerasan tidak akan dapat ditoleransi atau diterima.

Ketegangan antara Israel dan Palestina meningkat setelah aksi protes terjadi di Yerusalem Timur atas rencana untuk mengusir warga Palestina dari rumah mereka di wilayah itu. Situasi semakin memburuk saat pengunjuk rasa dan polisi Israel bentrok di sekitar Masjid Al-Aqsha, di mana pasukan keamanan saat itu juga menyerang jamaah yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement