Ahad 16 May 2021 04:30 WIB

Israel Serang Kamp Pengungsi Palestina, 8 Anak Gugur

Hadidi mengaku kehilangan istri dan empat orang anaknya akibat gempuran Israel.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021.
Foto:

Selain kamp pengungsi, situs Gaza lainnya yang terkena rudal Israel termasuk bank dan kementerian dalam negeri. Serangan udara lain juga dilaporkan melanda sebuah rumah di Khan Yunis.

Hamas menanggapi serangan terbaru di kamp pengungsi Shati dengan menembakkan rentetan roket ke arah kota Askhelon dan Ashdod di Israel selatan. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Pengeboman Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 139 warga Palestina, termasuk 40 anak-anak, dan melukai lebih dari 920 sejak Senin. Tragedi ini terjadi setelah berhari-hari protes terhadap pengusiran paksa keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur dan tindakan keras dan penggerebekan Israel berikutnya di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel telah membunuh setidaknya 13 warga Palestina yang memprotes pendudukan Israel. Sementara kekerasan antara warga Palestina di Israel dan Yahudi Israel terus berlanjut di tengah eskalasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement