Kamis 24 Jun 2021 15:19 WIB

Taiwan Mulai Bahas Paspor Vaksin Covid-19

Paspor vaksin dinilai dapat membantu meringankan pembatasan perjalanan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Bendera Taiwan. Direktur Jenderal Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan Chou Jih-haw menyatakan, negara itu sedang dalam pembicaraan dengan badan-badan internasional tentang paspor vaksin Covid-19, Kamis (24/6).
Foto:

Pemerintah Taiwan mengatakan pekan lalu akan mengizinkan miliarder pendiri pemasok Apple Inc, Foxconn, dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co Ltd, Terry Gou untuk bernegosiasi untuk vaksin dari perusahaan Jerman. BioNTech. Juru bicara kabinet Lo Ping-cheng mengatakan, ada peluang bagi rencana itu untuk berhasil.

"Saya ingin tekankan bahwa ini adalah peluang, karena hampir tidak ada penggunaan metode pengadaan ini secara internasional,” kata Lo.

Taiwan sedang menghadapi sekelompok infeksi domestik, hampir semua varian Alpha yang sebelumnya dominan secara global, meskipun jumlahnya stabil dan wabahnya relatif kecil. Namun, kasus-kasus tersebut telah membuat bingung pemerintah, yang telah memberlakukan pembatasan pada pertemuan publik dan menutup tempat hiburan.

Hingga saat ini, Taiwan hanya melaporkan lima infeksi varian Delta. Semuanya kasus impor dan yang diidentifikasi saat menjalani karantina ketat selama dua minggu karena  kedatangan dari luar negeri. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement