Jumat 23 Jul 2021 23:32 WIB

Oles Lumpur ke Wajah Saat Liputan, Reporter Jerman Diskors

Reporter TV Jerman itu mengoleskan lumpur ke wajah dan bajunya saat liputan banjir.

Oles Lumpur ke Wajah Saat Liputan, Reporter Jerman Diskors. Wartawan Jerman dari stasiun TV RTL, Susanna Ohlen, membuat heboh. Ohlen ketahuan mengolesi lumpur di pakaian dan wajahnya sebelum melaporkan dari lokasi banjir besar di Jerman baru-baru ini.
Foto:

Diskors oleh RTL

Sebuah klip video anonim yang beredar juga menunjukkan Susanna Ohlen dan krunya berdiri di tengah tumpukan sampah dan puing-puing, mungkin menunggu waktu syuting dimulai. Pada satu titik, Ohlen membungkuk, meraih genangan air dan menyebarkan kotoran ke wajah dan pakaiannya. 

"Tindakan reporter kami jelas bertentangan dengan prinsip jurnalistik dan standar kami sendiri. Oleh karena itu, kami memberikan suspensi pada hari Senin (19/7), setelah kami mengetahui hal ini," kata juru bicara RTL, Kamis (22/7). RTL adalah salah satu penyiar komersial terbesar di Jerman.

Banjir melanda Jerman bagian tengah, barat, dan selatan pekan lalu, menewaskan sedikitnya 165 orang dan menyebabkan kerugian hingga miliaran euro. Banjir juga menimbulkan pertanyaan tentang sistem manajemen bencana Jermandan dampak perubahan iklim di masa depan.

https://www.dw.com/id/reporter-tv-jerman-olesi-lumpur-ke-wajah/a-58613150

sumber : Deutsche Welle
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement