Ahad 25 Jul 2021 13:32 WIB

Pakistan Kerahkan Militer ke Perbatasan Afganistan

Pakistan merespons gejolak yang terjadi di Afganistan.

Tentara Pakistan (ilustrasi)
Foto:

Namun, menteri dalam negeri menahan diri untuk tidak memihak siapa pun dalam perang Afghanistan. "Pertarungan di dalam Afghanistan adalah masalah internal mereka, dan Pakistan tidak memihak dan tidak memiliki favorit," ujarnya.

Menurut menteri, sudah saatnya para politisi Afghanistan dan kepemimpinan militer mereka belajar untuk menangani masalah mereka. "Kami tidak ingin melihat bahwa tanah Pakistan digunakan dengan cara apa pun atau oleh pihak manapun dalam konflik Afghanistan, dan kami telah meyakinkan kepemimpinan Afghanistan tentang kebijakan ini,"  kata Sheikh Rashid.

Juru bicara Angkatan Darat Pakistan Mayor Jenderal Babar Iftikhar juga mengatakan bahwa penggantian pasukan paramiliter akan membantu mencegah konflik meluas ke Pakistan. Sebelumnya pada Juni, Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa Amerika Serikat akan menarik pasukannya dari Afghanistan pada tanggal 31 Agustus tahun ini.

Awal pekan ini, Taliban mengeklaim bahwa pihaknya menguasai hampir 90 persen wilayah perbatasan Afghanistan, termasuk dengan Tajikistan, Uzbekistan, Turkmenistan, dan Iran. Pasukan Afghanistan saat ini terlibat dalam pertempuran sengit dengan kelompok pemberontak Islam untuk merebut kembali seluruh distrik Spin Boldak di perbatasan Pakistan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement