Ahad 01 May 2022 18:54 WIB

Perusahaan Shanghai Diwajibkan Bayar Gaji Karyawan Meski Mereka tak Masuk Akibat Lockdown

Karyawan Shanghai yang tidak masuk karena lockdown maupun dirawat tak boleh dipecat.

Warga dirawat di rumah sakit darurat Covid-19 di Shanghai, China, 18 April 2022. Shanghai melarang perusahaan memecat karyawannya yang menjalani karantina atau tengah dirawat maupun yang tidak bisa bekerja karena lockdown.
Foto:

Sementara itu, Taiwan menolak menerapkan karantina wilayah (lockdown) meskipun kasus baru Covid-19 tengah meningkat tajam. Saat ini, Taiwan tengah mengubah cara penanganan pandemi, dari strategi nol Covid-19 ke hidup berdampingan dengan virus.

"Kami tidak akan menerapkan lockdown di negara dan kota-kota sekejam China," kata Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang kepada awak media sebelum menghadiri pertemuan tinggi pemerintah tentang pencegahan pandemi, Ahad (1/5/2022).

Perdana menteri mengungkapkan, negara-negara di seluruh dunia telah terbuka untuk hidup dengan virus. Ia memastikan bahwa Taiwan akan terus bergerak menuju kehidupan normal dan secara bertahap menuju fase baru dalam pencegahan epidemi.

Pada Kamis (28/4/2022) lalu, Taiwan untuk pertama kalinya melaporkan lebih dari 10 ribu kasus baru Covid-19. Pada Ahad, wilayah tersebut mencatatkan 16.936 kasus baru virus corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement