Ahad 15 May 2022 11:31 WIB

10 Warga Kulit Hitam Terbunuh dalam Penembakan Bermotif Rasial di New York

Pria kulit putih siaran live di Twitch saat menembaki warga kulit hitam di New York.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Polisi berjaga di depan supermarket di Buffalo, New York, AS  yang menjadi lokasi penembakan bermotif rasial pada Sabtu (14/5/2022). Menurut saksi mata, seorang pria kulit putih masuk ke supermarket dan menembaki orang-orang berkulit hitam.
Foto:

Gramaglia mengatakan, pelaku membunuh tiga orang di tempat parkir pasar swalayan Tops Friendly Markets kemudian dia baku tembak dengan pensiunan polisi yang bekerja sebagai keamanan di sana. Tapi Gendron melindungi dirinya dengan rompi antipeluru.

Petugas keamanan itu adalah satu dari 10 orang yang ditembak hingga tewas. Sembilan orang lainnya konsumen. Tiga orang pegawai terluka tapi diperkirakan akan selamat.

Manajer Tops Shonnell Harris mengatakan pada Buffalo News bahwa ia mendengar sekitar 70 suara tembakan. Dia jatuh beberapa kali saat berlari menuju pintu keluar. "Ia terlihat seperti tentara," katanya.

Pelaku menggunakan pakaian tempur kamuflase lengkap dengan rompi peluru. Pensiunan pemadam kebakaran Katherine Crofton yang tinggal dekat lokasi kejadian melihat pembantaian itu dari teras rumahnya.

"Saya melihatnya menembak seorang perempuan, ia cuma sedang berjalan menuju toko, dan ia menembak perempuan lainnya, perempuan itu sedang meletakkan belanjaannya ke mobil, saya menunduk karena saya tidak tahu apakah ia akan menembak saya," katanya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement