Senin 22 Aug 2022 01:45 WIB

Shireen Abu Akleh Diresmikan Jadi Nama Jalan

Lokasi yang biasanya untuk melaporkan berita menjadi jalan Shireen Abu Akleh

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
 Lukisan dinding yang menggambarkan jurnalis Palestina-Amerika yang terbunuh, Shireen Abu Akleh, digambar di bagian pembatas pemisah kontroversial Israel, di kota Bethlehem, Tepi Barat, Rabu, 6 Juli 2022. Lukisan dinding karya seniman Palestina Taqi Spateen muncul Rabu pagi, beberapa hari sebelumnya. kunjungan Presiden AS Joe Biden.
Foto:

Keluarga Abu Akleh masih berusaha untuk mendapatkan keadilan menuntut penyelidikan AS yang mereka harapkan akan mengarah pada akuntabilitas.

Dunia menandai 21 Agustus sebagai Hari Peringatan dan Penghormatan Internasional untuk Para Korban Terorisme. Terlepas dari kecaman global atas terorisme, para korban pendudukan Israel di Palestina terus berjuang agar suara mereka didengar. Bagi mereka, Abu Akleh adalah harapan mereka untuk tidak dilupakan atau diabaikan dan dia dibunuh saat membela Palestina.

Serangan Israel terhadap jurnalis Palestina meningkat selama tahun lalu. Pusat Palestina untuk Kebebasan dan Pembangunan (MADA) mendokumentasikan 368 insiden terhadap jurnalis Palestina, dengan 155 pelanggaran langsung yang bervariasi antara cedera dan pembunuhan.

Tiga wartawan tewas selama perang terakhir melawan Gaza pada Agustus dengan 33 markas media diserang oleh serangan udara. Lebih dari 100 serangan didokumentasikan terhadap jurnalis sejak awal 2022, dengan sebagian besar di Yerusalem dan Jenin pada April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement