Selasa 30 Aug 2022 00:05 WIB

UEA Operasikan Jembatan Udara untuk Beri Bantuan Korban Banjir Pakistan

UEA kirim bahan bangunan, makanan, dan obat-obatan untuk korban banjir Pakistan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Reiny Dwinanda
Warga mengarungi daerah banjir Sohbatpur, sebuah distrik di provinsi Baluchistan barat daya Pakistan, Senin, 29 Agustus 2022. Bantuan internasional mencapai Pakistan pada hari Senin, ketika militer dan sukarelawan dengan putus asa berusaha untuk mengevakuasi ribuan orang yang terdampar oleh banjir yang meluas yang didorong oleh monster monsun yang telah merenggut lebih dari 1.000 nyawa musim panas ini.
Foto:

Duta Besar mengatakan bahwa dukungan kemanusiaan UEA meluas ke semua komunitas yang terkena dampak di seluruh dunia berdasarkan peran dan prinsip kemanusiaan globalnya. Menteri Perubahan Iklim Pakistan Sherry Rehman mengatakan pada Senin bahwa sepertiga dari negara itu berada di bawah air. Kondisi tersebut menciptakan "krisis dengan proporsi yang tak terbayangkan".

Para pejabat mengatakan 1.136 orang telah tewas sejak Juni ketika hujan musiman itu dimulai. Tetapi jumlah korban terakhir bisa lebih tinggi karena ratusan desa di pegunungan Utara telah terputus setelah sungai yang meluap menghanyutkan jalan dan jembatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement