Kamis 06 Oct 2022 03:35 WIB

Tentara Ukraina Rebut Kembali 5 Permukiman di Kherson dan Kharkiv

Ukraina serang pasukan Rusia di wilayah Kharkiv, Kherson, dan Donetsk

Tentara Ukraina merebut kembali empat permukiman di wilayah Kherson dan satu permukiman di wilayah Kharkiv dari pasukan Rusia
Tentara Ukraina merebut kembali empat permukiman di wilayah Kherson dan satu permukiman di wilayah Kharkiv dari pasukan Rusia

REPUBLIKA.CO.ID., KIEV -- Tentara Ukraina merebut kembali empat permukiman di wilayah Kherson dan satu permukiman di wilayah Kharkiv dari pasukan Rusia, menurut media lokal pada Selasa (4/10/2022).

Ukraina menguasai permukiman Davydiv Brid, Starosillya, Novopetrivka, dan Dudchany di wilayah Kherson serta desa Bohuslavka di Kharkiv.

Militer Ukraina gencar melancarkan serangan terhadap pasukan Rusia di wilayah Kharkiv, Kherson, dan Donetsk.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Senin mengatakan bahwa sejak bulan lalu, lebih dari 450 permukiman di Kharkiv telah direbut kembali dari pasukan Rusia.

Setelah diadakannya referendum yang dikutuk oleh masyarakat internasional sebagai langkah "palsu", pekan lalu Rusia menyatakan telah menguasai sebagian daerah Kherson dan seluruh Donetsk, bersama dengan wilayah lain di Ukraina.

Turki dengan tegas menolak pencaplokan itu, dan menyebut tindakan itu sebagai "pelanggaran berat terhadap prinsip-prinsip hukum internasional yang sudah mapan."

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/tentara-ukraina-rebut-kembali-5-permukiman-di-kherson-dan-kharkiv/2702876
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement