Ahad 06 Nov 2022 07:58 WIB

Tim Transisi Lula Gaet Ekonom yang Bantu Stabilkan Keuangan Brasil pada 1990-an

Lula telah mendapat banyak pertanyaan karena tak beri rincian program ekonomi.

Sambil merangkul istrinya Rosangela, mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mengacungkan jempol setelah mengalahkan pejawat Jair Bolsonaro dalam pemilihan presiden untuk menjadi presiden negara berikutnya, di Sao Paulo, Brasil, Ahad, 30 Oktober 2022. Lula menggandeng ekonom yang menstabilkan keuangan negaranya pada 1990-an.
Foto:

Sementara itu, Lara Resende yang sering menjadi lawan bicara ekonom dari Partai Pekerja (PT) milik Lula telah ditunjuk sebagai lawan dari pandangan ekonomi Arida yang lebih tradisional. Resende telah berargumen bahwa pembatasan pengeluaran konstitusional mencekik investasi publik dan dinilai sebagai kesalahan.

Lula yang akan menjabat sebagai presiden pada 1 Januari ini memenangkan pemilihan putaran kedua atas pejawat Presiden Jair Bolsonaro. Dia telah banyak mendapatkan pertanyaan karena tidak memberikan rincian program ekonominya.

Lula belum mengungkap sosok yang akan memimpin Kementerian Keuangan dalam pemerintahannya, menyebabkan spekulasi luas di pasar ekonomi terbesar di Amerika Latin itu. Wakil Presiden terpilih Geraldo Alckmin telah menyatakan bahwa anggota tim transisi akan diumumkan pada Senin (7/11). Beberapa dari mereka diprediksi akan mendapat jabatan di Kabinet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement