Ahad 27 Nov 2022 12:44 WIB

Kiev Bakal Terselimuti Salju Selagi Listrik Belum Pulih Sepenuhnya

Produsen listrik Ukraina hanya mampu penuhi tiga perempat kebutuhan konsumen.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Orang-orang berdiri di jalan tanpa penerangan saat pemadaman listrik berlanjut di pusat kota Kyiv (Kiev), Ukraina, 06 November 2022 (dikeluarkan 07 November 2022). Kiev akan terselimuti salju sementara listrik belum pulih pada Ahad (27/11/2022).
Foto:

Rusia mengatakan mereka tidak mengincar warga sipil. Kremlin mengatakan serangan Moskow ke infrastruktur Ukraina merupakan konsekuensi Kiev tidak bersedia bernegosiasi.

Zelenskyy mengkritik wali kota Kiev yang menurutnya tidak cukup baik dalam membangun tempat tinggal sementara untuk warga yang tidak memiliki listrik dan penghangat usai serangan Rusia. Perusahaan Ukrenergo mengatakan pemadaman terus berlanjut dan meminta warga menghemat pemakaian listrik.

"Kami akan mengingatkan anda kini setiap warga Ukraina yang rumahnya sudah memiliki listrik lagi dapat membantu memperbaiki yang lain, sederhananya dengan menghemat pemakaian listrik," kata Ukrenergo dalam pernyataannya di Telegram.

Salju diperkirakan akan terus turun di Kiev sampai pertengahan pekan ini sementara suhu udara diprediksi akan bertahan di bawah titik beku. Kiev berpopulasi 2,8 juta jiwa sebelum perang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement