Selasa 20 Jun 2023 08:26 WIB

Pemesanan Pesawat di Pameran Paris Air Show Tembus Rekor

Sekitar 2.000 pesanan pesawat siap diperebutkan di seluruh dunia.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Sebuah Boeing 737 melakukan penerbangan demonstrasi di International Paris Air Show, Senin, 19 Juni 2023 di bandara Le Bourget, utara Paris..
Foto:

Namun hanya sebagian dari kesepakatan baru di Paris Airshow yang akan siap pada waktunya. Sehingga dapat dilihat campuran antara pengumuman resmi dan ulangan.

"Hanya ketika ini muncul di simpanan akhir tahun kami, kami memiliki gagasan tentang kekuatan pasan dan kualitas pesanan," kata pengamat dari Agency Partners Sash Tusa, Senin (20/6/2023).

Kesepakatan IndiGo menunjukkan semakin berpengaruhnya, India,  sebagai pasar penerbangan yang tumbuh paling pesat. India berusaha memenuhi permintaan populasi yang terbesar di dunia.

"Ini hanya awal, akan semakin banyak ke depannya, dengan tumbuhnya India (dan) tumbuhnya pasar penerbangan India, ini waktu yang tepat bagi kami untuk melakukan pemesanan ini," kata  Chief Executive Officer IndiGo, Pieter Elbers.

Airbus mengkonfirmasi laporan Bloomberg yang mengatakan maskapai budget Arab Saudi, Flynas memesan 30 pesawat ramping A320neo family.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement