Jumat 21 Jul 2023 06:35 WIB

Pemimpin Palestina dan Israel Kunjungi Turki Pekan Depan

Kedua pemimpin tersebut berkunjung ke Turki atas undangan Erdogan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA --  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan menjamu Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu secara terpisah di Turki pada pekan depan. Dua pemimpin yang akan berkunjung ke Ankara atas undangan Erdogan.

Menurut Direktorat Komunikasi Turki dalam sebuah pernyataan di Twitter, pertemuan Erdogan dengan pemimpin Israel dan Palestina ini dalam rangka bertukar pandangan tentang masalah regional dan global saat ini. Abbas akan berkunjungan pada 25 Juli, sedangkan kunjungan Netanyahu berlangsung pada 28 Juli.

Baca Juga

Dikutip dari Anadolu Agency, dalam kunjungan Abbas, kedua belah pihak akan membahas hubungan Turki-Palestina. Erdogan pun akan meminta pandangan Abbas dalam perkembangan terakhir dalam konflik Israel-Palestina dan isu-isu regional serta internasional terkini lainnya.

Direktorat Komunikasi Turki menyatakan, langkah-langkah yang akan diambil nantinya lebih mengembangkan kerja sama antara Turki dan Palestina.

Sementara itu, usai kunjungan Abbas, Erdogan akan menjamu Netanyahu. Selama pembicaraan nantinya, hubungan bilateral antara Turki dan Israel akan ditinjau secara ekstensif.

Langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kerja sama kedua negara juga akan dibahas. Selama pembicaraan, kedua belah pihak diharapkan untuk bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional saat ini serta hubungan bilateral. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement