Ahad 29 Oct 2023 17:57 WIB

Saudi Peringatkan Israel Keamanan Dunia Terancam Jika Genosida Berlanjut, Isyarat Perang?

Saudi telah melakukan diskusi dengan sejumlah rekan Arab.

Rep: Mabruroh/ Red: Lida Puspaningtyas
Warga Palestina memeriksa kerusakan bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Jumat (27/2023).
Foto:

Diskusi berfokus pada mengintensifkan upaya kolektif untuk menghentikan eskalasi militer, mencegah pemindahan paksa warga Gaza, dan melibatkan komunitas internasional dalam memberikan bantuan bantuan dan bantuan medis yang konsisten.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Jassem Al Budaiwi, menekankan tidak adanya solusi politik yang berkontribusi terhadap kondisi yang memburuk di Gaza, menekankan tanggung jawab Dewan Keamanan untuk mencapai perdamaian dan keamanan di Timur Tengah.

Sementara itu, Israel melanjutkan tindakan militernya, mendesak warga Palestina di Gaza untuk bergerak ke selatan sementara demi keselamatan mereka. Tentara Israel menuduh Hamas menggunakan daerah sipil untuk tujuan militer, memperluas serangan udara dan daratnya.

Korban tewas di Gaza telah meningkat secara signifikan, dengan dampak yang tidak proporsional pada wanita dan anak-anak. Majelis Umum PBB menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera, sebuah resolusi yang didukung oleh 120 negara tetapi ditolak oleh Israel. Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza menghadapi kekurangan barang-barang penting yang parah karena konflik dan blokade yang sedang berlangsung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement