Senin 15 Jan 2024 18:32 WIB

Biden Dicuekin, Mulai Hilang Kesabaran dengan Netanyahu

Biden dan pejabat senior Amerika lainnya merasa kecewa dengan Netanyahu.

Presiden AS Joe Biden berbicara singkat kepada awak media saat dia berjalan di Halaman Selatan Gedung Putih setelah tiba dengan Marine One, di Washington, DC, AS, 2 Januari 2024.
Foto:

Di antara permintaan AS kepada Netanyahu adalah pencairan pendapatan pajak Palestina yang ditahan Israel, keengganan Israel mengizinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan masuk Gaza, penolakan Netanyahu terhadap rencana AS agar Otoritas Palestina yang direformasi berperan di Gaza pasca-Hamas, dan pengurangan operasi Israel di Gaza.

Senator Demokrat Chris Van Hollen, yang menurut Axios telah melakukan kontak erat dengan para pejabat Amerika mengenai konflik tersebut mengatakan, "Pada setiap saat, Netanyahu telah memberikan isyarat penghinaan kepada Biden."

“Mereka memohon kepada koalisi Netanyahu, namun ditolak berulang kali,” kata senator tersebut kepada Axios.

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina yang diklaim Tel Aviv menewaskan 1.200 orang di Israel.

Setidaknya 23.968 warga Palestina gugur, sebagian besar perempuan dan anak-anak dan 60.582 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina. Menurut PBB, 85 persen penduduk Gaza telah menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. Sebanyak 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut rusak atau hancur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement