Jumat 16 Feb 2024 19:13 WIB

Ucapkan Selamat kepada Prabowo, Putin Yakin Kerja Sama Rusia-Indonesia Terus Berkembang

Putin mendoakan Prabowo sukses, sehat, dan sejahtera.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Rusia Vladimir Putin. DI situs web Kremlin, Putin menyatakan ucapan selamatnya kepada Prabowo Subianto yang raih suara di atas 50 persen berdasarkan hasil penghitungan cepat Pilpres.
Foto:

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese adalah pemimpin asing pertama yang mengucapkan selamat kepada Prabowo.

"Sebagai sesama negara demokrasi dan sahabat dekat, Australia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Indonesia karena berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari," kata Albanese lewat akun X resminya, Kamis (15/2/2024).

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang hari ini berbicara dengan Prabowo, yang jelas-jelas unggul dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," kata Albanese.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte juga sudah menyampaikan selamat kepada Prabowo pada Kamis lalu.

"Saya baru saja mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin. Saya berharap dapat terus mengembangkan persahabatan dan ikatan yang kuat antara kedua negara kita," kata Rutte lewat akun X resminya.

Berbagai hasil penghitungan cepat Pilpres menunjukkan Prabowo memperoleh suara di atas 50 persen. Hal itu memunculkan anggapan bahwa pilpres hanya akan berlangsung satu putaran dengan Prabowo menjadi presiden terpilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement