Selasa 27 Feb 2024 00:07 WIB

Norwegia, Negara Barat Yang Sangat Dibenci Israel

Norwegia siap berbicara dengan Hamas untuk menghasilkan solusi cepat.

Warga Palestina menumpang truk di jalan Al Rashid setelah menyeberang dari Jalur Gaza Utara ke Selatan Kota Gaza, Ahad (25/2/2024). Sejak 7 Oktober 2023, sebanyak 1,9 juta orang telah mengungsi di seluruh Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyatakan sebagian besar warga sipil di Gaza sangat membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan.
Foto:

12 Apel Busuk

Norwegia pun berseberangan dengan kebanyakan negara Barat dalam kasus Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA). Negara-negara Barat langsung membekukan pendanaan UNRWA setelah Israel menuding 12 staf UNRWA terlibat serangan Hamas pada 7 Oktober .

Norwegia sebaliknya terus mendanai badan tersebut dengan jumlah sebesar 26 juta dolar AS. Bahkan, Norwegia mengkritik negara-negara yang memilih untuk membekukan pendanaan mereka. 

‘’Karena 12 apel busuk, Anda tidak berhenti mendanai seluruh organisasi. Katakanlah di satu kota di Norwegia, satu kantor polisi tertangkap melakukan tindakan yang tidak pantas, karena itu kami akan berhenti mendanai seluruh organisasi Kepolisian Norwegia?" ujar Eide beranalogi.

Seorang perwakilan senior partai penguasa Norwegia, anggota Komite Luar Negeri dan Pertahanan, merekomendasikan UNRWA sebagai kandidat peraih Hadiah Nobel Perdamaian.

Teman Hamas

Pada 29 Desember 2023.....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement