Ahad 14 Apr 2024 13:37 WIB

Israel Diserang, AS Bakal Ikut Balas Iran?

Iran melancarkan serangan balasan terhadap Israel.

Presiden AS Joe Biden dan PM Israel Benjamin Netanyahu bertemu di New York, AS, 20 September 2023. Biden sebut AS tak bantu Israel untuk balas serangan Iran.
Foto:

Biden kemudian mengatakan bahwa Washington membantu Israel menjatuhkan hampir seluruh drone dan rudal yang ditembakkan. Menyusul serangan Iran terhadap Israel, tim keamanan nasional AS secara rutin memberikan informasi terkini kepada Biden tentang situasi yang tengah berkembang, menurut Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS Adrienne Watson, dalam keterangan pers di situs Web Gedung Putih, Sabtu.

Biden juga akan bertemu dengan Dewan Keamanan Nasional AS di Gedung Putih pada sore di hari yang sama. Sementara itu, tim tersebut juga melakukan komunikasi secara konstan dengan pejabat Israel serta mitra dan sekutu lainnya.

"Presiden Biden telah menjelaskan dengan jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. AS akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka dari ancaman yang berasal dari Iran," kata Watson.

Amerika Serikat merupakan pengekspor senjata terbesar ke Israel. Di posisi berikutnya ada Jerman, Inggris, Kanada, Australia, Prancis, dan Denmark.

sumber : Antara, Sputnik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement