Kamis 20 Nov 2014 23:13 WIB

Hadapi Ulah Israel, Palestina Butuh Dukungan Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agung Sasongko
duta besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
duta besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Upaya Palestina untuk mencapai kemerdekaan dan terbebas dari agresi serta pencaplokan Israel hingga kini masih dilakukan. Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi pun menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta dukungan terhadap perjuangan Palestina atas konflik yang tak kunjung selesai ini.

"Yang kami bahas dalam pertemuan dengan JK ada beberapa hal ya tentu hubungan bilateral dua negara. Tetapi ada beberapa point utama yang dibahas diantaranya bagaimana Indonesia bisa mendukung perjuangan palestina ditengah konflik kami ini," katanya usai menemui JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis (20/11).

Ia mengatakan sebelum Jokowi terpilih menjadi presiden, ia pun telah berjanji akan mendukung perjuangan Palestina untuk merdeka. Menurutnya, Indonesia dapat memberikan dukungannya karena tergabung dalam kelompok PBB.

Selama ini, terangnya, Indonesia selalu membantu dan memberikan dukungannya kepada Palestina untuk mencapai perdamaian. Indonesia juga sering menggelar pertemuan membahas berbagai sektor lainnya terkait Palestina, seperti perekonomian, pendidikan, dan pariwisata.

Ia mengatakan Indonesia dan Palestina selama ini juga telah memiliki hubungan diplomatik meskipun belum memiliki kantor perwakilan di Palestina. Sehingga, masalah pembukaan kantor perwakilan di Palestina dinilai hanya merupakan masalah kepraktisan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement