Kamis 24 Oct 2019 11:02 WIB

Raja Salman Tunjuk Menlu Baru

Pangeran Faisal bin Farhan sebelumnya menjabat dubes Saudi untuk Jerman.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman
Foto: Reuters
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Raja Arab saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menunjuk Menteri Luar Negeri Arab Saudi yang baru, Rabu (23/10) waktu setempat. Dia adalah Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah bin Faisal bin Farhan al-Saud yang akan menggantikan Ibrahim al-Assaf dari tugasnya.

Al-Assaf menggantikan Adel al-Jubeir pada Desember 2018. Al-Assaf akan diturunkan nantinya menjadi menteri negara seusai keputusan tersebut.

Baca Juga

Pangeran Faisal berterima kasih kepada kepemimpinan atas pengangkatannya. Dia juga memuji pendahulunya dan menyatakan kebanggaannya bergabung dengan keluarga diplomatik Saudi.

Dilansir Al Arabiya, Pangeran Faisal bin Farhan al-Saud lahir di Jerman pada 1974 (54 tahun). Dia telah menjabat sebagai duta besar Saudi untuk Jerman sejak 10 Februari 2019. Al-Saud merupakan anggota Dewan Direksi PErusahaan Industri Militer Arab SAudi (SAMI) dan Ketua Dewan Direksi Perusahaan Industri Aerospace Alsalam.

Dia juga pernah menjabat sebagai penasihat kepala di Kedutaan Besar Arab Saudi di AS dan sebagai penasihat Pengadilan Kerajaan Arab Saudi. Dia termasuk Menteri luar negeri yang baru berbicara bahasa Inggris dan Jerman dengan lancar.

Dekrit kerajaan lainnya menunjuk Saleh bin Nasser al-Jasser, Direktur Jenderal Saudi Arabian Airlines, sebagai menteri transportasi yang baru yang menggantikan Nabil al-Amoudi dari tugasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement