Selasa 08 Jan 2013 16:21 WIB

Menlu Iran: Pengajar Alquran Harus Berperilaku Baik dan Sabar

Bendera Iran/ilustrasi
Foto: politico.ie
Bendera Iran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,ACCRA--Menteri Luar Negeri Iran Ali-Akbar Salehi mengatakan, Ghana adalah pelopor pembangunan di Afrika dan dapat menjadi model bagi negara-negara lain di benua ini.

Salehi mengunjungi Universitas Islam Ghana. Ia mengumumkan kesiapan Republik Islam Iran untuk kerja sama akademik dan ilmiah dengan negara Afrika tegasnya. "Sangat diperlukan memperhatikan pelatihan dan pendidikan, khususnya generasi muda. Pendidikan adalah kebutuhan dasar bagi negara manapun," katanya, Senin, (7/1).

Dalam kunjungan tersebut, Salehi menegaskan, penyebaran agama dan budaya adalah tugas berat. Mereka yang mengajarkan Alquran harus memiliki kedua perilaku yang baik dan kesabaran yang besar. "Kita perlu  merawat dan melakukan nilai-nilai etika yang layak , jika kita menyebarkan Islam,"katanya.

Pada acara tersebut, Kepala Universitas Islam Ghana, Nasrollah Sekhavati, juga memberikan laporan tentang kegiatan universitas. Universitas yang dipimpinnya  memiliki 800 siswa perempuan dan laki-laki  studi di bidang manajemen, komunikasi, dan  agama.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement