Kamis 22 Oct 2015 16:22 WIB

Reuni Kedua Korea, Singkat dan Emosional

Ye Hae Su (kanan) dari Korea Utara memeluk kerabatnya dari Korea Utara dalam Pertemuan Reuni Keluarga yang Terpisah di resor Diamond Mountain di Korea Utara, Kamis, 22 Oktober 2015.
Foto:

Pada saat makan malam bersama pada Rabu malam, Lee Jeong-Sook (68) meminta ayah Korea Utaranya, Ri Hong-Jong yang berusia 88 tahun untuk bernyanyi bersama agar dia dapat mengingat suaranya.

Dia menanggapi dengan menyanyikan lagu yang populer tentang sebuah sungai dekat daerah asalnya di Korea Selatan, membuat mereka yang hadir di tempat itu meneteskan air mata.

Kepergian dari resor tersebut menandai tahap pertama dari reuni enam hari dengan kelompok keluarga lain yang dijadwalkan akan bertemu pada Sabtu hingga Selasa

Melihat kesenjangan ekonomi yang mencolok dari kedua Korea, seluruh keluarga Korea Selatan membawa oleh-oleh, seperti pakaian musim dingin, jam tangan, kosmetik dan banyak diantaranya memberikan beberapa ribu dolar uang tunai.

Pejabat Korea Selatan telah memberikan peringatan sebelumnya jumlah uang yang diberikan akan "disesuaikan" oleh pihak berwenang Korea utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement