Ahad 13 Dec 2015 05:05 WIB

9 Komentar Donald Trump yang Menyakiti Umat Muslim

Donald Trump
Foto:
Capres Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump.

Trump mengaku tidak mengenal atlet Muslim yang telah mengharumkan nama Amerika di pentas dunia.

Komentar Trump menimpali pernyataan Presiden Barack Obama yang menyerukan rakyat Amerika menghidari sikap diskriminatif terhadap warga Muslim menyusul insiden penembakan San Bernardino pada 3 Desember.

‘’Warga muslim Amerika adalah sahabat kita, tetangga kita, rekan kerja, pahlawan olahraga, dan mereka juga tentara kita," kata Obama dalam pidatonya di Ruang Oval, Gedung Putih.

Trump langsung menimpali pernyataan Obama lewat akun Twitter-nya.  ‘’Obama bilang dalam pidatonya warga muslim adalah pahlawan olahraga. Olahraga apa yang dia maksud, dan siapa?" kicau Trump.

Trump rupanya tidak sadar bahwa banyak atlet Muslim Amerika yang sangat terkenal.  Dalam artikenya berjudul  ‘Donald Trump Says He Doesn't Know Any Muslim Athletes. These Four Photos Say Otherwise’, Huffingtonpost menyindir Trump dengan sempurna.

Huffingtonpost menampilkan kembali foto-foto Trump bersama atlet-atlet Muslim Amerika. Ada foto Trump bersama Muhammad Ali dan Mike Tyson yang keduanya merupakan legenda di dunia tinju. Ada juga foto Trump bersama  Shaquille O'Neal dan Abdul Jabar yang merupakan legenda NBA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement