Sabtu 26 Dec 2015 06:00 WIB

10 Kecelakaan Pesawat Mengenaskan Sepanjang 2015

Pesawat An-24 dalam sebuah kecelakaan fatal beberapa waktu lalu (ilustrasi).
Foto: EPA
Badan pesawat Rusia yang hancur di wilayah gurun Hassana, dekat Kota el-Arish, Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu (31/10).

KAIRO -- Metrojet (Kogalymavia Airline) sebuah layanan pesawat komersial milik Rusia yang menggunakan Airbus A321 hancur di atas Sinai (Sabtu,31/10) . Sementara itu, reruntuhan pesawat, barang-barang milik penumpang serta jenazah berserakan di wilayah Wadi al-Zolomat, sebuah pegunungan di Semenanjung Sinai, Mesir, Ahad (1/11), seperti dirilis VOA News.

Pesawat Rusia yang jatuh di pegunungan Sinai, Mesir diduga hancur di udara sebelum menghantam daratan. Seorang pejabat badan penerbangan yang berbasis di Moskow mengatakannya setelah mengunjungi lokasi kecelakaan.

"Hancurnya pesawat terjadi di udara karena fragmennya tersebar di area yang luas, sekitar 20 km persegi," kata Direktur Komite Penerbangan Antar Pemerintah, Viktor Sorochenko dalam siaran televisi Rusia. Namun ia menekankan masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan.

Komite yang dipimpinnya mewakili pemerintah Commonwealth of Independent States yang merupakan kelompok negara-negara Soviet. Para analis Mesir akan memeriksa isi dari dua kotak hitam yang telah ditemukan. Namun, Menteri Transportasi Rusia Maxim Sokolov mengatakan proses pemeriksaan itu belum dimulai.

Pesawat jet penumpang dengan nama Metrojet yang dioperasikan oleh maskapai Kogalymavia itu berpenumpang 224 orang ketika tinggal landas dari Laut Merah Sharm el Sheikh. Pesawat dengan tujuan St Petersburg itu hilang kontak 23 menit kemudian.

Selanjutnya: Dubes Burhan Embuskan Napas Terakhirnya

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement