Jumat 15 Apr 2016 13:56 WIB

10 Kota dengan Lalu Lintas Terburuk di Dunia, Termasuk Dua Kota Indonesia

Ilustrasi kemacetan.
Foto:
Kemacetan (ilustrasi)

9. Guadalajara, Meksiko

Budaya menawan dan berwarna-warni dari Guadalajara merupakan salah satu kebanggaan negara ini dan juga sekaligus jadi salah satu tempat dengan lalu lintas terburuk. Kota ini memiliki indeks lalu lintas dari 169,76 dan Lalu Lintas Inefisiensi Index 167,19.

Para penumpang akan menderita sekitar 30 menit akibat kemacetan lalu lintas harian di Guadalajara. Penumpang di kota biasanya karyawan dan siswa dalam perjalanan mereka ke kantor dan sekolah mereka. Karena lalu lintas di daerah tersebut, CO2 tahunan yang diproduksi sekitar 2,087.89 kilogram.

 

8. Bangkok, Thailand

Surga  belanja lain yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia adalah Bangkok, Thailand, juga merupakan salah satu tempat dengan lalu lintas terburuk di planet ini. Negara ini telah berhasil melestarikan warisan Asia tanpa mengorbankan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan.

Namun, Bangkok adalah salah satu kota di dunia dengan lalu lintas lebih buruk. Peningkatan jumlah kendaraan di jalan-jalan Bangkok adalah karena kebijakan pemerintah yang menentukan restitusi pajak untuk pembeli mobil pertama kali kembali pada tahun 2012.

Kota ini sekarang melayani 5 juta kendaraan setiap hari dengan kapasitas lalu lintas dari hanya 2 juta kendaraan. Apa yang membuat lebih sulit untuk mengatasi situasi lalu lintas saat ini di Thailand adalah cuaca tropis di negara itu menambah lebih panas untuk suhu, baik mesin dan manusia diuji di jalan-jalan Bangkok setiap hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement