Jumat 15 Apr 2016 13:56 WIB

10 Kota dengan Lalu Lintas Terburuk di Dunia, Termasuk Dua Kota Indonesia

Ilustrasi kemacetan.
Foto:
Kemacetan. Ilustrasi

7. Roma, Italia 

Roma dianggap sebagai salah satu kota paling romantis di dunia menjelaskan mengapa turis membanjiri jalan-jalan yang sibuk pada setiap hari. Roma juga menjadi jantung Gereja Katolik  sehingga menjadi tujuan untuk peziarah dan umat.

Roma, bahkan dengan romantisme yang dikomersialkan di belakangnya memiliki sisi gelap juga. Menurut laporan 2008, Roma dianggap sebagai salah satu kota paling berbahaya di dunia untuk kecelakaan lalu lintas.

Sumber utama lalu lintas di Roma adalah kemacetan sepeda motor di kota. kecelakaan lalu lintas terkait di sisi lain adalah karena 'kebrutalan' mengemudi dan kelalaian tanda-tanda jalan dan peraturan lalu lintas. Kembali pada tahun 2006 terjadi 21 ribu tabrakan, 28 ribu orang terluka, dan 230 meninggal karena kecelakaan tunggal.

Italia juga menjadi tempat dengan kepadatan mobil yang paling tinggi di dunia dan peringkat tinggi dalam daftar tempat-tempat dengan lalu lintas terburuk.

 

6. Moskow, Rusia

Rusia mungkin menjadi populer untuk produksi mengesankan persenjataan tetapi juga dikenal sebagai salah satu tempat terburuk ketika datang untuk berlalu lintas. Penggunaan mobil juga perilaku pengemudinya menjadi dilema lalu lintas Moskow saat ini.

Kota ini bahkan dinilai sebagai salah satu yang terburuk pada tahun 2013. Bahkan, puncaknya pada 2012, indeks kemacetan menunjukkan bahwa perjalanan dari titik A ke titik B membutuhkan tambahan waktu 66 persen dari waktu untuk perjalanan karena lalu lintas.

Situasi ini yang terburuk selama jam sibuk pada malam hari di mana jam biasa perjalanan akan mengambil dua setengah jam karena lalu lintas. Hujan salju berat juga memberikan kontribusi untuk membuat situasi lalu lintas bahkan terburuk selama bulan-bulan dingin seperti November.

Moskow tidak diragukan lagi salah satu tempat teratas dengan lalu lintas terburuk di dunia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement