Selasa 26 Apr 2016 09:11 WIB

Veteran Muda Australia Merasa Terasing dari Tradisi Hari Anzac

Australia habiskan hampir 500 juta dolar (atau setara Rp 5 triliun) untuk acara peringatan dalam beberapa tahun terakhir.
Foto:

Australia telah menghabiskan hampir 500 juta dolar (atau setara Rp 5 triliun) untuk peringatan Anzac dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari bangsa lain.

John mengatakan, ia yakin bahwa sebagian uang itu seharusnya dihabiskan untuk mengatasi masalah veteran.

"Maksud saya, sudah ada begitu banyak peringatan di negeri ini. Kami memiliki Museum Perang Australia, kami memiliki sejumlah tugu. Jika Anda pergi ke hampir semua kota kecil di Australia, ada fasilitas peringatan perang yang bisa Anda kunjungi dan melihat pahlawan yang berjuang di kota itu," tuturnya.

Ia menjelaskan, "Saya pikir, uang itu seharusnya dihabiskan untuk mendukung generasi veteran ini. Seperti yang saya katakan, kami memiliki begitu banyak veteran yang telah kembali dari perang-perang lainnya yang tak didukung dengan cukup baik.”

"Kami harus belajar dari pelajaran-pelajaran itu dan memastikan bahwa sejumlah besar uang bisa masuk untuk mendukung mereka,” imbuhnya.

John mengemukakan, "Ini bukan tentang memberikan uang itu sebagai tunjangan kesejahteraan, ini tentang menyediakan mekanisme dukungan sehingga mereka tak terisolasi secara sosial, sehingga mereka berintegrasi kembali ke masyarakat dengan baik, sehingga mereka memiliki pekerjaan untuk membantu mereka melalui transisi dan bahwa keluarga mereka juga mendapatkan dukungan.”

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-26/veteran-muda-australia-merasa-terasing-dari-tradisi-hari-anzac/1573614
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement